Selasa, 12 Mei 2020

Tips Mencegah Tiba-tiba Kentut Dari Vagina Ketika Berhubungan Seks

Tips Mencegah Tiba-tiba Kentut Dari Vagina Ketika Berhubungan Seks

Kentut merupakan hal yang normal. Melainkan, kentut di waktu yang tak tepat seperti ketika seks pasti malu rasanya. Meskipun semacam itu, tahukah Anda bahwa kentut dari wanita yang keluar ketika seks sesungguhnya bukan dari bokong melainkan dari organ intim wanita? Keluarnya angin dari organ intim wanita disebut dengan queefing. Seketika, bisakah mencegah kentut yang keluar dari organ intim wanita ketika seks? 

Angin kentut yang keluar dari organ intim wanita di tengah sesi seks betul-betul normal terjadi. Seketika, bisakah kentut organ intim wanita ketika sedang seks dicegah? Dilansir dari situs Planned Parenthood, sayangnya hal ini tak bisa dicegah. Seks melibatkan kerja otot pada sekujur tubuh. Kadang, susah untuk mengatur tanggapan tubuh yang terjadi ketika seks, termasuk keluarnya angin dari organ intim wanita. 

Bunyi angin itu sesungguhnya hasil dari udara yang terdorong keluar dari dalam tubuh via celah lubang organ intim wanita yang sempit. Ketika penetrasi, jari atau penis bisa turut menjebak udara dari luar masuk ke dalam organ intim wanita. Keadaan ini lebih lazim terjadi pada beberapa posisi bercinta tertentu, seumpama doggy style atau posisi misionaris dengan bokong yang sedikit terangkat dari kasur.

Pasalnya, pada posisi ini panggul cenderung miring ke atas, yang berdasarkan Stephanie Ros, MD, asisten dosen fakultas kedokteran kandungan di University of South Florida, membuat udara dari luar lebih mudah masuk. Udara di dalam kemudian akan dikeluarkan lagi ketika penetrasi selanjutnya yang cukup kuat. Mungkin terkesan jorok, melainkan keluarnya kentut dari organ intim wanita ketika seks sesungguhnya susah diprediksi.

Karenanya sedari permulaan berikan pengertian pada pasangan bahwa fenomena ini tak bisa Anda kendalikan. Anda tak tahu apakah ini akan terjadi lagi selanjutnya, kapan akan terjadinya, dan tak bisa sepenuhnya dicegah. Beri tahu juga bahwa dia tak perlu merasa jijik. Karena angin yang keluar dari bukanlah gas berbau seperti kentut pada lazimnya. 

Berbeda dengan kentut yang keluar dari dubur, kentut organ intim wanita tidaklah berbau. Melainkan memang suaranya cukup mengganggu dan susah dipegang atau dibendung. Meskipun tak bisa dicegah dan dipegang, beberapa ahli menyuarakan bahwa senam kegel mungkin bisa membantu mengurangi risiko kentut organ intim wanita ketika seks. Senam kegel merupakan olahraga yang membantu memperkuat otot dasar panggul. 

Untuk mengerjakan senam kegel, Anda perlu mengerjakan membendung zona otot yang lazim diterapkan ketika membendung kencing. Anda bisa mengerjakan senam ini sambil terbaring atau berdiri. Bendung kontraksi ini selama 10 detik kemudian rilekskan diri selama 10 detik. Cobalah untuk melaksanakannya minimal tiga set dengan 10 kali pengulangan setiap harinya. Beberapa ahli juga memberi rekomendasi agar penetrasi lebih pelan-pelan agar tak terlalu banyak udara yang terperangkap dalam organ intim wanita.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.