Selasa, 12 Mei 2020

Memberitahu Pasangan Jika Tak Lagi Memuaskan di Ranjang

Memberitahu Pasangan Jika Tak Lagi Memuaskan di Ranjang

Metode memberitahu pasangan yang tak memuaskan di atas ranjang, sebaiknya jangan dijalankan secara serius. Anda perlu menyediakan waktu khusus yang santai untuk membahas masalah ranjang ini tanpa menyinggung pasangan. Bicara soal seks, berarti ada dua pihak yang saling memberi kepuasan dan kenikmatan. Melainkan, apabila Anda menikmati hanya satu pihak saja yang menerima kepuasan, sebaiknya bicarakan baik-baik kepada pasangan dengan cara berikut ini.

Banyak pasangan yang mengharapkan momen bercumbu dengan suasana erotis. Suami mungkin mengharapkan istrinya bermain lebih liar dan aktif. Ataupun istri mengharapkan permainan yang lebih agresif sehingga menerima klimaks. Sayangnya, ekspektasi tak selalu berujung pada kenyataan. Ada saja masalah yang menghampiri kehidupan seks pasangan suami istri. 

Walaupun Anda merasa tak nyaman saat ingin mengutarakan masalah ini. Woodbridge mengatakan bahwa pasangan yang memiliki masalah seksual, tak memiliki masalah keintiman. Karena mereka berhasil mengomunikasikan masalahnya secara baik-baik. Untuk memulainya, kenal cara memberitahu pasangan agar seks kembali memuaskan di atas ranjang.

1. Cari waktu yang ideal
Metode memberitahu pasangan yang kurang memuaskan di ranjang merupakan dengan mencari waktu yang ideal. Sebaiknya, jangan memberitahukan lantas masalah yang dirasakan sesudah Anda bercumbu. Semisal, ajak ia bersantai sambil menonton TV atau menikmati kopi di sore hari. Buat diskusi lebih santai terpenting dahulu dan jangan terlalu terbawa emosional.

2. Jangan menyalahkan pasangan
Berikutnya, cara memberitahu pasangan agar seks kembali memuaskan merupakan dengan memulai diskusi. Ingatlah jangan menyalahkan pasangan. Diskusikan tentang ekspektasi, keinginan, atau ketakutan Anda secara jujur.

Ungkapkan secara jujur kepada pasangan. Dalam konteks Anda kurang puas dengan pasangan karena kurang menempuh klimaks, Anda bisa membicarakannya secara santai. Semisal, “Yah, saya sebagian kali belum hingga klimaks. Saya baca di majalah ini, kita coba yuk posisi ini. Sepertinya lebih asyik buat kita berdua.” Komunikasikan sebisa mungkin tanpa emosional dan arahkan kepada solusi untuk kedua pihak. 

3. Eksplorasi gaya seks dan sentuhan
Metode memberitahu pasangan saat ia kurang bisa memuaskan di ranjang merupakan dengan mengajaknya mengeksplorasi gaya seks lain. Terkadang seks dengan gaya yang sama terasa membosankan dan hanya terasa sebagai rutinitas belaka. Tidak ada salahnya mengomunikasikan gaya seks yang lebih menggairahkan, sehingga sesi bercumbu menjadi lebih dinantikan, terasa sensual, dan menggebu-gebu. 

Setidaknya gaya seks lain bisa meningkatkan cita-cita seksual pasangan suami istri. Anda bisa mengajak pasangan untuk melihat-lihat saran posisi seks di majalah atau tulisan online. Ketika pada waktunya Anda akan bercumbu dengan pasangan, cobalah untuk memberikan perlakuan yang berbeda. Semisal, memberikan pijatan sensual, menggodanya, melakukan quickie sex, atau dimulai dengan lawakan seksual.

4. Segera kepada solusi
Bila pasangan Anda memilki masalah tertentu seperti Miss V yang kering, menopause, vulvodinia, penyakit menular seksual, maupun disfungsi ereksi, coba cari solusinya bersama. Tunjukkan dukungan Anda pada pasangan, semisal dengan mengajaknya berkonsultasi ke dokter pakar. Jangan lupa untuk tetap menemani selama pasangan menjalani masa pengobatan atau perawatan.

Dengan demikian, cara di atas bisa dicoba untuk mengembalikan momen seks bersama pasangan menjadi lebih memuaskan di atas ranjang.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.