Kamis, 24 Januari 2019

Ahok Bebas, 5 Wanita Ini yang Menguatkan Hatinya Selama di Penjara

Ahok Bebas, 5 Wanita Ini yang Menguatkan Hatinya Selama di Penjara
Momen kebebasan Basuki Tjahaja Purnama dari penjara hari ini 24 Januari 2019 dapat dipastikan mencuri perhatian masyarakat. Terlebih tak sedikit pendukungnya yang menantikan momen tersebut. Hal ini tidak mengherankan mengingat hampir 2 tahun mantan Gubernur DKI Jakarta itu mendekam di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Kebebasan pria yang akrab disapa Ahok itu juga tentunya telah dinantikan oleh orang-orang yang berada di sekitarnya. Bagaimanapun, mereka yang berada di sekitar Ahok telah menguatkannya selama menghadapi masalah. Termasuk sosok wanita-wanita yang berada di belakangnya. Penasaran siapa saja mereka? Simak ulasannya berikut ini seperti yang dirangkum

Sosok pertama adalah Buniarti Ningsih yang merupakan ibunda Ahok. Sebagai seorang ibu, tentu kasih Buniarti tidak ada batas untuk putra sulungnya, begitu juga sebaliknya. Dalam sebuah wawancara di tayangan televisi swasta beberapa tahun silam, Ahok bahkan pernah menuturkan dia sangat sayang kepada ibunya.
Banyak nilai pelajaran hidup yang diterima. Selain itu, setiap pagi, dia selalu menyempatkan waktu untuk menelepon ibunya. Entah itu untuk sekadar menanyakan kabar atau mendengarkan ibunya bercerita. Bahkan ketakutan terbesar Ahok adalah bila ibunya meninggal.

Selanjutnya ada adik kandung Ahok, Fify Lety. Wanita yang berprofesi sebagai pengacara ini dengan setia mendampingi kakaknya saat menghadapi masalah. Dia menjadi bagian tim kuasa hukum Ahok saat menghadapi persidangan penistaan agama dan perceraian dengan Veronica Tan.

Kemudian ada pula kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie. Dirinya pernah hadir di ruang persidangan untuk memberikan dukungan kepada adiknya dalam kasus penistaan agama. Meskipun pada saat itu Nana tinggal di Amerika Serikat. Bahkan beredar foto dirinya memeluk Ahok dari belakang seakan memberi kekuatan di sela-sela persidangan. Keduanya pun menangis penuh haru.

Berbicara tentang wanita di sekitar Ahok, Veronica Tan tidak bisa dilupakan. Bagaimanapun, dirinya telah menemani Ahok selama hampir 20 tahun dalam pernikahan. Dirinya pula yang mendampingi saat Ahok mendapatkan kecaman dari masyarakat karena hal-hal kontroversial hingga dijebloskan ke penjara. Meskipun pada akhirnya rumah tangga mereka harus kandas, Veronica tentunya tetap memberikan kekuatan kepada Ahok untuk menghadapi masalah



Terakhir ada wanita asal Jawa Timur, Bripda Puput Nastiti Devi. Dirinya kini disebut-sebut sebagai pujaan hati Ahok. Bahkan santer beredar kabar bila mereka akan menikah pada 15 Februari mendatang. Wanita berusia 21 tahun ini juga dikabarkan sering menjenguk Ahok dipenjara dan membawakan makanan.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.