Minggu, 24 Mei 2020

Langkah Mencukur Bulu Kemaluan Pria Yang Baik dan Benar

Langkah Mencukur Bulu Kemaluan Pria Yang Baik dan Benar

Mencukur bulu kemaluan termasuk salah satu rutinitas yang baik untuk merawat kebersihan area kelamin. Tetapi, jangan hingga asal-asalan metode mencukurnya. Bukannya terasa lebih bersih, teknik cukuran yang salah justru membuat kulit kelamin Anda nantinya rentan mengalami iritasi. Nah supaya walhasil maksimal, pria seharusnya simak metode mencukur bulu kemaluan yang benar berikut ini.

Berikut sebagian metode mencukur bulu kemaluan yang perlu disimak baik-baik oleh para pria.

1. Pangkas rambut dengan gunting kecil
Jika rambut kemaluan Anda cukup panjang, pangkas dahulu sedikit-sedikit mengaplikasikan gunting kecil tetapi tak usah hingga habis. Sisakan panjang rambut sekitar 1-2 sentimeter untuk mempermudah progres bercukur dan mencegah rambut tumbuh ke dalam (ingrown hair).

2. Kompres air hangat
Sesudah rambut dipangkas cukup pendek, perhatikan metode mencukur bulu kemaluan pria selanjutnya. Anda disarankan untuk mengompres dahulu bagian kulit yang baru saja dipangkas dengan waslap lembap yang direndam air hangat. Diamkan kompres di area hal yang demikian selama sebagian menit untuk melemaskan batang rambut dan  meluruhkan seluruh minyak dan kotoran yang merekat di sana. Metode ini juga tepat sasaran untuk mempermudah progres bercukur dan menghindari luka gores.

3. Oleskan krim atau gel cukur
Selesai mengompres, keringkan area kemaluan dengan handuk bersih lalu oleskan sedikit krim atau gel cukur mengaplikasikan kuas. Oleskan krim atau gel cukur dengan gerakan melingkar untuk mengangkat rambut-rambut halus. Dengan seperti itu, pisau cukur dapat meluncur lebih mudah dan tak akan menyeret kulit Anda.

Anda dapat membeli krim atau gel cukur di swalayan atau toko obat. Pilihlah krim atau gel cukur yang tak mengandung pewangi tambahan (parfum). Produk perawatan diri yang ditambahkan pewangi umumnya dapat memicu iritasi kulit.

4. Mulai cukuran
Sebelum cukuran, pastikan alat cukur yang Anda pakai baru dan tajam. Hindari mengaplikasikan alat cukur yang tumpul atau pun yang sudah berkarat supaya tak mengiritasi kulit. Kerja pencukuran di tahap ini butuh kesabaran dan konsentrasi tingkat tinggi supaya pisau cukur tak justru melukai kulit. Metode mudahnya: berdiri menghadap kaca dan tarik lembut kulit kelamin di area yang berharap dicukur dengan tangan non-dominan Anda (yang tak mengoperasikan pisau).

Gerakkan alat cukur searah dengan lajur pertumbuhan rambut, jangan melawan arus. Anda tak perlu menekan alat cukur terlalu keras. Cukup luncurkan alat cukur secara perlahan seperti sedang mengusap. Selalu bilas bersih alat cukur Anda tiap-tiap kali selesai satu “tarikan” dan sebelum mengawali kembali.

5. Bilas bersih area kelamin
Jika menurut Anda walhasil sudah memuaskan, kini waktunya Anda membilas area hal yang demikian dengan air bersih. Periksa lagi keseluruhan area kelamin Anda untuk menentukan tak ada sisa-sisa krim cukur atau potongan bulu halus yang ketinggalan. Selain menyebabkan gatal, hal hal yang demikian juga dapat memicu iritasi. Sesudah dibilas bersih, lap mengaplikasikan handuk bersih dan lembut hingga kering. Jangan digosok!

6. Oleskan baby oil atau pelembap
Agar tak merasa gatal sesudah cukuran, Anda dapat mengoleskan baby oil atau pelembap yang mengandung lidah buaya. Jika memungkinkan, Anda juga dapat mengaplikasikan gel lidah buaya segar. Lidah buaya memberikan sensasi menenangkan di kulit sehingga tepat sasaran untuk mengurangi rasa gatal sehabis cukuran. 

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.