Senin, 28 Januari 2019

3 Variasi Posisi Seks Anal yang Nikmat dan Aman Bagi Kesehatan

3 Variasi Posisi Seks Anal yang Nikmat dan Aman Bagi Kesehatan
Dibandingkan dengan seks vaginal, seks anal memang agak jarang dilakukan. Pasalnya, melakukan seks anal menimbulkan banyak kekhawatiran dan ketakutan tersendiri bagi banyak orang. Untuk Anda yang penasaran dan ingin mencobanya dengan pasangan, ada berbagai cara seks anal yang bisa dilakukan dalam banyak posisi. Berikut ulasannya.

Berbagai cara seks anal yang aman

1. The mattherhorn

Posisi yang satu ini dilakukan dengan menaruh tumpukan bantal di depan dada perempuan. Nantinya, ia akan membungkuk di atas bantal dengan menaruh tangan di atas tumpukan bantal. Posisi ini dilakukan sambil berlutut dengan kaki yang dibuka selebar pinggul.
Pria kemudian memosisikan dirinya di belakang perempuan dengan posisi setengah berdiri. Dibandingkan dengan doggy style, posisi ini lebih membuat Anda dan pasangan menempel satu sama lain dan tak terasa pegal karena ada ganjalan bantal. Posisi ini juga memungkinkan sang pria untuk merangsang klitoris dengan mudah; baik dengan jari atau vibrator.

2. Spooning

Posisi spooning ternyata tak hanya berlaku untuk penetrasi vagina saja. Spooning juga bisa dilakukan saat Anda dan pasangan ingin melakukan seks anal. Caranya hampir mirip, Anda berdua perlu berbaring menyamping ke sisi yang sama. Kemudian, pasangan akan memasukkan penisnya perlahan-lahan dari arah belakang.
Menurut Jessica Drake, seorang pakar kesehatan seksual dari Amerika Serikat, posisi ini bisa menghilangkan tekanan yang datang dari kedua tubuh. Selain itu, posisi ini juga sangat cocok untuk merangsang klitoris agar pasangan bisa orgasme secara bersamaan.

3. Backdoor planking

Tyomi Morgan, pakar seks asal Amerika Serikat, menyatakan Anda bisa mencoba seks anal dengan posisi backdoor planking. Teknik yang satu ini dilakukan dengan posisi wanita berbaring tengkurap dan pria berada di belakangnya.
Saat berbaring tengkurap, sang wanita perlu mengganjal dengan bantal tepat di atas perutnya. Dengan begitu, posisi bokong akan sedikit terangkat. Agar pria lebih mudah memasukkan penisnya, wanita perlu melebarkan kaki sehingga posisinya seperti mengangkang dari belakang.

Tips aman melakukan seks anal

Apa pun posisi dan cara seks anal yang Anda coba jangan lupa untuk memerhatikan keamanan dan kenyamanan saat berhubungan. Pasalnya, seks anal berisiko tinggi menularkan penyakit kelamin jika dilakukan sembarangan. Ini karena lapisan kulit di bagian anus sangatlah tipis dan mudah robek. Oleh karena itu, penyebaran penyakit kelamin dari pasangan yang terinfeksi sangat mungkin terjadi.

Agar seks anal tetap aman dan menyenangkan, sebaiknya Anda melakukan berbagai hal berikut:

Menggunakan pelumas berbahan dasar air

Pelumas berbahan dasar air membantu mengurangi gesekan yang menyakitkan di bagian anus. Tak seperti vagina, anus tidak memiliki pelumas alami untuk membasahi permukannya. Pelumas membuat permukaan anus menjadi lebih licin sehingga mudah untuk dilewati.
Lantas, mengapa tidak yang berbahan dasar minyak? Ini karena minyak bisa merusak bahan lateks pada kondom. Oleh sebab itu, pelumas berbahan dasar minyak tidak cukup melindungi Anda dari risiko penyakit kelamin.

Di pasaran, ada pelumas khusus yang dijual untuk seks anal. Pelumas ini mengandung benzokain yang bisa mengurangi sensitivitas dubur. Dengan pelumas khusus ini, penetrasi menjadi lebih nyaman dan rasa sakit pun jauh lebih berkurang.

Menggunakan kondom

Jangan salah, kondom tak hanya digunakan untuk mencegah kehamilan. Akan tetapi, barang yang satu ini juga digunakan untuk mengurangi risiko penularan berbagai penyakit kelamin. Gunakan kondom berbahan lateks dengan ukuran yang pas. Tujuannya agar Anda tetap nyaman dan terlindungi dari berbagai masalah kesehatan yang tidak diinginkan.

Lakukan secara perlahan-lahan

Seks anal perlu dilakukan secara perlahan-lahan. Jangan terburu-buru karena kulit di sekitar anus sangat tipis, sensitif, dan mudah robek. Oleh karena itu, nikmati saja prosesnya secara perlahan tanpa tergesa-gesa.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.