Kamis, 28 Maret 2019

Lagi Viral! Kolam Bundar di Sumedang

Lagi Viral! Kolam Bundar di Sumedang
Kalau mendengar Sumedang yang terpikir pasti tahu sumedang. Tidak cuma itu saja, ada Wana Wisata Kampung Ciherang dengan kolam bundar yang seru lho.
Ada foto unik saat saya sedang menelusuri linimasa di Instagram. Foto itu menunjukkan dua bocah lucu sedang berseluncur riang menuju kolam bundar bertingkat-tingkat di tengah pepohonan pinus. Jiwa piknik saya langsung menggelora lalu mencari tahu dimana lokasi kolam itu berada. Ternyata kolam renang bundar bertingkat-tingkat itu terletak di Kabupaten Tanjungsari, Sumedang, tepatnya di Wana Wisata Kampung Ciherang.

Wana wisata ini terbilang cukup baru. Belum banyak yang tahu eksistensi Wana Wisata Kampung Ciherang yang dikelola warga setempat ini. Rute yang saya lalui untuk sampai ke sana pun lumayan menantang. Jalanan belum diaspal dan "sesak" jika ada kendaraan dari arah berlawanan. Mesti hati-hati jika cuaca sedang tidak bersahabat alias hujan. Tiba di lokasi, saya dikenai biaya masuk 30 ribu rupiah per orang untuk menikmati semua wahana yang ada di sini. Cukup terjangkau kan?

Apa saja wahana yang bisa dijajal di Wana Wisata Kampung Ciherang ini? Bagi pecinta selfie, Wana Wisata Kampung Ciherang punya banyak spot cantik untuk latar, dari air terjun, sarang burung di pohon, ayunan, sayap kupu-kupu dan banyak lagi. Tapi spot selfie paling favorit tentu saja kolam renang bertingkat yang lagi viral. Kolam renang empat tingkat ini dibuat sealami mungkin dengan dasar bebatuan dan air yang berasal dari sungai Ciherang. Kolam ini sangat cantik saat difoto dari ketinggian.

Sambil menikmati suasana di Wana Wisata Kampung Ciherang, saya menyempatkan diri mengobrol dengan salah satu bapak petugas yang turut mengelola tempat wisata ini. Sembari sibuk menguras kolam renang bertingkat, dia bersyukur dengan dibukanya Wana Wisata Kampung Ciherang.
"Jadi ada pekerjaan anak-anak muda di sini, ngga luntang lantung lagi."

Lanjut mengeksplor wana wisata ini, saya menemukan permainan outbond ekstrem yang menguji nyali. Sebut saja jembatan goyang, flying fox, motor trail sampai yang kekininan sepeda terbang. Untuk menjajal yang terakhir , kita harus melepas rasa takut akan ketinggian dan percaya sepenuhnya pada alat pengaman. Setelah semua terpasang dengan sempurna, tumpaki sepeda lalu gowes lurus di atas seutas kabel. Jangan lihat ke bawah karena akan bikin gemetaran. Tetap fokus menggowes dan fokus pada kamera.
Gimana? seru kan piknik bareng keluarga di Wana Wisata Kampung Ciherang. Saya harap ini bisa jadi magnet pariwisata Sumedang dan jadi tempat wisata yang hits. Ayo bantu share ke teman atau keluarga.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.