Jumat, 02 September 2016

Google Nexus mati, ini smartphone baru pengganti nya !


BERITA KOCIK - Dari awal minggu ini sudah tersiar kabar bila Google akan mempensiunkan brand 'Nexus' yang sudah menjadi trademark smartphone stock Android sejak tahun 2009 itu. Sebagai gantinya, Google sudah menyiapkan nama keren baru untuk lini smartphonenya.

Pixel. Ya, itu adalah nama baru yang diklaim dipilih oleh Google untuk menggantikan Nexus. Dan dua smartphone Nexus baru, Marlin dan Sailfish, disebut diganti namanya menjadi 'Pixel' dan 'Pixel XL'. Sebelumnya, Pixel dipakai Google untuk nama lini tabletnya, Pixel C.

Berdasarkan bocoran yang ada, Google kemungkinan besar akan meluncurkan Pixel dan Pixel XL di awal bulan Oktober nanti. Vendor yang dipercaya Google untuk lini smartphone barunya ini adalah HTC. Menarik pastinya, sebab HTC juga menjadi produsen Nexus pertama tujuh tahun lalu.

bocoran dari orang dalam HTC, harga dari Marlin (Pixel XL) dan Sailfish (Pixel) sedikit lebih mahal dari Nexus generasi tahun 2015. Ya, HTC Marlin dengan memori 32GB dibanderol dengan harga USD 599 (Rp 8 juta), sementara Sailfish dengan kapasitas memori internal yang sama dihargai USD 499 (Rp 6,6 juta).

Marlin dirumorkan mengusung layar 5,5 inci beresolusi Quad HD (1440x2560 piksel), prosesor Snapdragon 820, RAM 4GB, kamera utama 12MP, dan kamera depan 8MP. Deretan spesifikasi tadi membuat Marlin menjadi smartphone utama Google di tahun ini.

Di sisi lain, Sailfish adalah versi murah dari Marlin. Hal ini terlihat dari spesifikasi yang lebih rendah, contohnya layar Full HD 5 inci berjenis LCD. Untungnya, sektor dapur pacu tidak mengalami perubahan karena masih menggunakan prosesor Snapdragon 820.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.