Selasa, 29 Januari 2019

Mengenal Manfaat Makanan Pedas bagi Tubuh

Mengenal Manfaat Makanan Pedas bagi Tubuh
Makanan pedas jadi buruan bagi banyak orang. Tak sedikit orang yang menetapkan makanan pedas sebagai makanan wajib yang harus tersedia setiap menu masakan.

Cabai atau sambal merupakan makanan penggugah selera. Namun, bagi sejumlah orang, makanan yang terlalu pedas kadang bisa menimbulkan sakit perut dan buang-buang air besar.

Meski begitu, berbahagialah buat pecinta makanan pedas. Ternyata, makanan pedas memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan.

Dilansir dari Hello Sehat, Selasa, 29 Januari 2019, beberapa jenis cabai seperti cabai merah, hijau, rawit, keriting, dan juga jalapeo mengandung capsaicin, senyawa ini merupakan bioaktif yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Salah satu manfaatnya sebagai pengobatan lokal untuk meringankan rasa sakit. Selain itu, rasa pedas dari cabai juga bisa meningkatkan performa sistem imun tubuh, merangsang kerja ginjal, paru-paru, dan jantung.

Selain itu, sebuah peneltian mengungkapkan bahwa sensasi panas yang dihasilkan saat memakan cabai atau makanan pedas, ternyata bisa menstimulasi lemak cokelat. Lemak ini bisa mendorong kinerja metabolisme tubuh menigkat hingga 5 persen. Metabolisme tubuh yang kian baik ini akan membantu membakar lemak dalam tubuh lebih cepat

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.