Senin, 27 April 2020

Efek Samping Terlalu Sering Menggunakan Vibrator

Efek Samping Terlalu Sering Menggunakan Vibrator

Punya vibrator yang acap kali digunakan untuk menambah keintiman dengan pasangan saat berkaitan seksual? Vibrator merupakan salah satu mainan seks atau sex toys yang paling umum digunakan oleh wanita dan pria. Alat ini cakap memberikan stimulan pada penis hingga ereksi dan Miss V di spot tertentu. Walaupun dapat meningkatkan kegiatan dan gairah seksual, terlalu acap kali gunakan vibrator juga dapat menimbulkan efek samping. Berikut penjelasannya.

Penggunaan vibrator sebagai alat tolong dan sumber kepuasan seksual sudah kian marak. Penelitian dari The Journal of Sexual Medicine menonjolkan bukti tersebut berdasar survei pada 2192 wanita yang tinggal di Amerika Serikat dan Inggris. Mereka mengaplikasikan vibrator saat berkaitan seksual dengan pasangan atau masturbasi. Vibrator cakap meningkatkan keintiman dan mengembalikan hilangnya gairan seksual, tetapi rupanya, jikalau digunakan terlalu acap kali, vibrator dapat menimbulkan sebagian situasi buruk, seperti:

1. V mati rasa sementara
Rangsangan yang berlebihan pada Miss V, dapat menyebabkan rasa sensitivitas Miss V menghilang sementara. Leah Millheiser, direktur Program Pengobatan Seksual V di Universitas Stanford mengatakan hal tersebut. Ia menyuarakan bahwa pemakaian vibrator secara terus menerus (layaknya lari maraton) dapat menimbulkan mati rasa sementara pada Miss V. 

Tapi, hal itu tidak berlangsung lama karena saraf akan kembali normal dengan kencang. Dikala Anda mengalami mati rasa saat asyik bermain dengan vibrator bersama pasangan, cukup rehat sejenak. Megan Stubbs, seorang seksolog klinis menggambarkan mati rasa karena vibrator merupakan seperti Anda baru selesai mengaplikasikan mesin pemotong rumput atau blender di tangan. 

2. Iritasi pada vulva
Walaupun acap kali gunakan vibrator hanya memberi efek Miss V mati rasa sementara, tetapi kemungkinan besar dapat membikin vulva iritasi. Mengutip dari Huffington Post, pemakaian vibrator yang terlalu acap kali dan tidak dibersihkan dengan benar dapat membikin vulva iritasi. Vulva merupakan bagian paling luar dari kemaluan wanita yang dapat diperhatikan oleh mata secara lantas. 

Kalau Anda acap kali mencukur rambut kemaluan, vulva dapat menonjol dengan terang. Nah, saat vibrator tidak dibersihkan dengan benar, salah satu anatomi Miss V ini dapat menjadi iritasi dan terasa sakit.

3. Risiko penyakit menular seksual
Anda acap kali bermain gunakan vibrator bersama pasangan? Hati-hati, ini berpotensi menyebarkan atau menularkan penyakit menular seksual, seperti herpes  genital dan klamidia. Tapi jikalau Anda masih mau berkaitan seksual dengan pasangan mengaplikasikan mainan seks ini, masih dapat asal dengan sistem yang aman. Anda dapat menutup vibrator mengaplikasikan kondom yang baru dibuka dari kemasan dan bersihkan setelah selesai memakainya.

Sebenarnya tidak ada waktu yang pasti karena tiap orang memiliki perbedaan waktu dalam merasakan kenikmatan saat mengaplikasikan vibrator. Tapi, jikalau Anda acap kali gunakan vibrator selama 30 menit tanpa henti dan merasa mati rasa, sebaiknya hentikan sejenak pemakaian mainan seks tersebut. Selain itu, usahakan untuk tidak mengaplikasikan vibrator tiap hari. Anda dapat memakainya secara selang-seling atau seminggu sekali.

Berikut sebagian sistem mengaplikasikan vibrator agar konsisten dapat merasakan tanpa rasa sakit:

1. Meringkuk telentang
Dikala Anda sudah siap untuk bermain dengan vibrator seorang diri (masturbasi). Cobalah untuk meringkuk telentang sambil membatasi vibrator. Kemudian letakkan vibrator di atas klitoris. Sebagai macam, Anda dapat tidur telentang sambil menjepit vibrator di paha dalam. 

2. Oleskan pelumas pada klitoris
Sesudah Anda siap, nyalakan vibrator dan carilah spot peka di tubuh. Anda dapat mengoleskan sedikit pelumas pada klitoris dan Miss V. Kalau mau merasakan sensasi, dapat menambahkan sedikit air hangat pada pelumas saat acap kali bermain gunakan vibrator.

3. Tarik napas pelan
Dikala merasakan getaran dari alat tolong seksual ini, atur tempo pernafasan Anda. Tak perlu ragu untuk bermain dengan daya pikir liar sambil menemukan spot peka dan kenikmatan. 

4. Bermain bersama pasangan
Kalau Anda mau gunakan vibrator bersama pasangan, dapat dijalankan sambil pemanasan (foreplay). Vibrator dapat digunakan hingga menemukan spot peka pada wanita ataupun pria. Mainkan daya pikir liar bersama pasangan sambil bermain vibrator untuk menambah keintiman. 

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.