Selasa, 21 April 2020

Beberapa Pekerjaan Yang Dapat Menurunkan Gairah Seks Anda

Beberapa Pekerjaan Yang Dapat Menurunkan Gairah Seks Anda

Bekerja ialah upaya yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan hidup, baik untuk diri sendiri maupun orang lain yang menjadi tanggungan Anda. Tapi, telah tahukah Anda ada sebagian profesi yang dapat membuat gairah seksual menurun. Apa saja variasi profesi tersebut? Ada sebagian elemen yang dapat memengaruhi gairah seksual seseorang. Pada laki-laki dan wanita, elemen yang menurunkan gairah seksual tersebut tentu saja berbeda.

Pada laki-laki, sebagian elemen, seperti hormon testosteron yang rendah, depresi, kurang tidur, terlalu sedikit atau terlalu banyak berolahraga, memiliki restless legs syndrom (Penyakit Willis-Ekbom), memilki penyakit kronis, menua, tingkat percaya diri yang rendah, atau pengguna alkohol dan narkoba.

Adapun penurunan gairah seksual pada wanita, dapat diberi pengaruh sebagian elemen diantaranya kelelahan, hamil dan menyusui, bentuk tubuh yang tidak proporsional, memiliki dilema hubungan, pernah menjadi korban pelecehan fisik atau seksual, menopause, stres, depresi, tingkat percaya diri yang rendah, atau memiliki dilema seksual.

Diperhatikan dari elemen-elemen di atas, sebagian variasi profesi dapat menurunkan gairah seksual seseorang. Di bawah ini sebagian variasi profesi tersebut berikut dengan alasannya.

1. Profesi dengan tingkat stress tinggi
Stres dan hubungan seksual amat terkait. Apabila dengan terkait seksual dapat menghilangkan stres, begitupun dengan sebaliknya. Stres menjadi elemen terbesar yang dapat mempengaruhi gairah seksual seseorang. Stres dapat menyebabkan pelepasan hormon kortisol dan epinefrin di dalam tubuh yang dapat menyebkan gairah seksual menurun.

Adapun sebagian profesi yang dievaluasi memiliki tingkat stres tinggi, seperti energi kesehatan, penjahit, pekerja sosial, petugas militer, atau orang yang bekerja di rumah sakit.

2. Kerap terpapar bahan kimia
Selain stres, pekerja yang acap kali terkena paparan kimia, uap kimia, debu, atau produk sampingan lainnya amat berisiko terhadap gairah seksualnya. Bahan-bahan kimia ini dapat mengubah tingkat hormon di dalam tubuh dan mengakibatkan gairah seksual atau daya seksualitas menjadi rendah. Sebagian profesi yang acap kali terpapar bahan kimia ini diantaranya produsen karet, mekanik, penambang, dan profesi lainnya.

3. Kerap terpapar panas/cahaya matahari
Panas dan cahaya matahari memang dapat meningkatkan gairah seksual seseorang. Tapi, apabila terlalu acap kali kena panas atau cahaya matahari, hal ini justru dapat berdampak sebaliknya. Paparan panas yang terus menerus dapat mengakibatkan daya seksualitas yang rendah pada pria. Contoh profesi yang acap kali terpapar panas atau cahaya matahari, seperti petugas pengirim barang. Selain itu, pria yang suka menaiki sepeda juga termasuk dalam klasifikasi ini.

Kala, kita tidak menyadari bahwa profesi yang dijalani telah berdampak terhadap kehidupan seksual kita. Stres dalam bekerja adakalanya tidak membuat kita berdaya upaya ke arah itu. Kemudian, apa yang membuktikan bahwa profesi Anda telah menurunkan gairah seksual? Ada sebagian hal di bawah ini yang dapat menjadi petunjuk bahwa gairah seksual Anda telah terpengaruh.

- Tidak ada keinginan lagi untuk mengerjakan hubungan seksual.
- Tidak lagi konsentrasi dan terstimulasi saat mengerjakan hubungan seksual.
- Susah masturbasi.
- Tidak lagi mau mencari gaya bercinta yang menyenangkan bersama pasangan.
- Mulai berbohong pada pasangan saat mengerjakan hubungan seksual.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.