Selasa, 21 April 2020

Sejumlah Kesehatan Yang Anda Dapat Dengan Menggunakan Kondom

Sejumlah Kesehatan Yang Anda Dapat Dengan Menggunakan Kondom

Mungkin Anda dan pasangan masalah apakah kondom memiliki manfaat dan fungsi sebagai kontrasepsi yang tepat sasaran. Dari deretan alat kontrasepsi, kondom memang secara gampang dapat didapat dengan harga yang terjangkau. Kondom pria lazimnya berbahan lateks, dijadikan demi keamanan dan kenyamanan pasangan suami istri untuk berhubungan intim. Tidak dapat dipungkiri juga, banyak pasangan yang menolak mengenakan kondom karena mengurangi kenikmatan seksual.

Sama seperti kontrasepsi lainnya, kondom punya manfaat kesehatan yang dapat Anda temukan sebagai berikut.

1. Melindungi dari infeksi menular seksual
Tidak satu malah orang menginginkan pasangannya mengalami penyakit infeksi menular seksual. Relasi intim menjadi salah satu kunci untuk menambah kemesraan pasangan. Anda masih konsisten menjaga keromantisan dengan menggunakan kondom saat berhubungan intim. Kondom punya manfaat untuk melindungi diri dari penyakit infeksi menular seksual, seperti klamidia, gonorrhoea, dan HIV. Ini jadi salah satu keunggulan kondom sebagai alat kontrasepsi.

2. Manfaat kondom untuk mengontrol kehamilan
Sama dengan alat kontrasepsi lainnya, seperti pil KB, cincin vagina, dan IUD, kondom juga memiliki fungsi yang sama dalam mengontrol kehamilan. Berdasarkan National Health Service United Kingdom, kondom memiliki keefektifan sebesar 98% dalam mengontrol kehamilan. Jadi, Anda dapat menggunakan kondom jikalau belum merencanakan untuk memiliki atau menambah momongan dalam waktu dekat.

3. Alat kontrasepsi tanpa efek samping
Kondom tak memiliki dampak terhadap perubahan hormonal perempuan maupun laki-laki. Alat kontrasepsi ini secara fisik dikenakan langsung pada penis, tanpa perlu takut tergoda elemen kesehatan tertentu.

Kondom bukan satu-satunya alat kontrasepsi, tetapi ada juga pil KB, cincin vagina, atau IUD (Intrauterine Device). Ketiganya  memberikan perubahan hormon dalam menjalani fungsinya. Hormon-hormon ini berperan mencegah kehamilan dengan menghambat air mani membuahi sel telur. Perubahan hormon yang terjadi memberi dampak pada perubahan suasana hati, kenaikan berat badan, mengurangi daya seksualitas, mual, sakit kepala, dan memberi pengaruh siklus menstruasi.

4. Kondom memberi manfaat kenikmatan seks
Sebagian pasangan suami istri mungkin lebih suka merasakan seks tanpa kondom dengan alasan mengurangi kepuasan. Sebab tak ingin melepaskan fungsi keamanan, pelbagai macam kondom dijadikan dengan menambah skor plus dari kondom itu sendiri.

Kondom dijadikan dengan desain easy on shape (gampang menyesuaikan format penis) sehingga gampang diterapkan dan dilepas saat ejakulasi selesai. Desain yang menarik seperti kondom yang tipis dan konsisten fungsional memberikan manfaat agar seks konsisten dapat dirasakan.

5. Seks yang lebih lama
Seks yang lebih lama dapat mengembalikan bumbu mesra pasangan suami istri. Salah satu masalah yang kerap dihadapi pasangan suami istri yaitu ejakulasi yang terlalu pesat. Permainan seks bergairah, tetapi terhenti dalam waktu singkat karena suami mengalami klimaks yang pesat.

Nah, kondom menawarkan manfaat agar pasangan dapat merasakan mutu seks bersama. Kondom dapat membantu membendung ereksi lebih lama, terlebih untuk kondom dengan pelumas khusus yang mengandung benzocaine. Benzocaine yaitu pelumas khusus yang membantu ejakulasi lebih lama saat berhubungan seks.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.