Senin, 01 April 2019

Bola Api Diduga Meteor Terbang di Langit Florida

Bola Api Diduga Meteor Terbang di Langit Florida
Sebuah batu luar angkasa diduga meteor muncul dan terbang di langit Florida, Amerika pada Sabtu malam, 30 Maret 2019. Bola api itu memberikan pemandangan yang terang di langit bagi masyarakat Amerika, demikian dilaporkan laman CNET, Ahad, 31 Maret 2019.
Sebuah instrumen pada satelit GOES-16 milik NASA yang dirancang untuk memetakan petir juga mengambil gambar di atas permukaan Florida, dan mengkonfirmasi melalui Badan Cuaca Nasional sebagai meteor.

Sejumlah saksi mata lain melaporkan di media sosial melihat cahaya terang menerjang ke tanah, dan 220 laporan dari Florida dan negara-negara yang berdekatan dibuat untuk American Meteor Society.
Belum ada laporan yang dikonfirmasi tentang jatuhnya meteor yang mempengaruhi tanah. Meteoroid kecil dapat memadamkan banyak cahaya terang karena benar-benar terbakar di atmosfer kita.

Penampakan meteoroid terbaru ini terjadi setelah sebuah meteor siang hari yang lebih besar terlihat (dan didengar) bulan lalu mendesis di atas langit Florida menuju Kuba. Di mana beberapa potongan kecil batu ruang angkasa tersisa untuk jatuh ke tanah.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.