Kamis, 07 Mei 2020

Hal Menarik Mengenai Orgasme Pada Seorang Wanita

Hal Menarik Mengenai Orgasme Pada Seorang Wanita

Tercapainya orgasme betul-betul ditunggu oleh para wanita. Saat orgasme terjadi, Anda akan menikmati sensasi yang betul-betul menyenangkan pada tubuh. Memang, secara biologis orgasme mungkin tidak dibutuhkan, tanpanya wanita masih bisa mengandung. Tetapi, orgasme tetap menjadi hal yang penting seandainya Anda menginginkan kehidupan seksual yang sehat. Oleh karena itu, Anda juga perlu mengetahui fakta-faktanya.

Rupanya, sebanyak 50 – 75% wanita memerlukan stimulasi pada klitoris supaya bisa menempuh klimaks. Sebagian besar juga tidak bisa mengalami orgasme hanya dengan melakukan penetrasi. Hal ini disebabkan karena klitoris mempunyai 6.000 hingga 8.000 sel syaraf yang membuatnya menjadi betul-betul peka kepada stimulasi. Jumlah ini dua kali lipat lebih banyak daripada jumlah sel syaraf pada kelenjar penis.

Sebuah studi yang dikerjakan kepada 800 wanita menemukan bahwa sekitar 43% di antara mereka pernah mengalami orgasme ganda. Orgasme ganda merupakan keadaan di mana Anda menikmati sensasi kepuasan yang lebih hebat dengan menempuh klimaks lebih dari satu kali. Orgasme ganda terjadi dikala telah menempuh orgasme pertama, lalu dikala distimulus kembali orgasme datang lagi dalam waktu yang singkat.

Perkataan ini bukanlah tanpa alasan, peneliti seks William Masters dan Virginia Johnson menemukan wanita memerlukan waktu sekitar 10 hingga 20 menit, sedangkan pria hanya memerlukan empat menit. Berbeda dengan pria, wanita mempunyai lebih banyak cara untuk menstimulasi tercapainya klimaks. Pelbagai spot-spot orgasme yang ada pada tubuh mereka juga bisa memberikan efek yang berbeda-beda.

Orgasme pada wanita juga bisa merubah tingkat toleransi akan rasa sakit. Pada sebuah penelitian, diperlihatkan dikala wanita menempuh klimaks, ambang rasa sakit mereka meningkat hingga 75%, sedangkan ambang deteksi nyeri juga meningkat hingga 107%. Fakta tersebut diandalkan karena adanya hormon oksitosin dan endorfin yang diciptakan tubuh dikala orgasme. Efeknya bisa bertahan sekitar 10 hingga 20 menit.

Klitoris mungkin dikenal dengan formatnya yang menyerupai tonjolan kecil. Riilnya, tonjolan tersebut hanyalah bagian kepalanya. Klitoris mempunyai bagian batang dan kaki yang memanjang ke kedua sisi vulva yang tidak menonjol dari luar. Ukurannya malahan bisa membesar seiring dengan bertambahnya usia. Sesudah menopause, klitoris bisa menjadi 2,5 kali lebih besar dari dikala Anda masih remaja. Dengan dasar inilah dikatakan juga bahwa sebagian wanita lebih kerap mengalami orgasme dikala telah memasuki usia 40 hingga 50-an atau malahan lebih.

Mungkin banyak orang yang tidak nyaman untuk berhubungan seks dikala menstruasi. Tetapi, terbukti perubahan hormon yang terjadi pada masa tersebut membikin Anda lebih mudah terangsang sehingga orgasme bisa ditempuh lebih pesat. Tidak hanya itu, orgasme dikala menstruasi bisa membikin durasi datang bulan menjadi lebih singkat dari lazimnya. Saat berkontraksi, rahim akan mengeluarkan lebih banyak darah.

Seandainya Anda mau mencobanya, lakukan pada hari-hari terakhir dikala darah telah tidak mengalir sederas hari sebelumnya. Anda juga bisa melakukan stimulasi sendiri dengan masturbasi. Ingatlah, hal yang lebih-lebih dikala seks merupakan komunikasi. Katakanlah pada pasangan hal-hal apa yang membikin Anda berbahagia dan apa yang membikin Anda tidak nyaman.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.