Rabu, 27 Februari 2019

Menabung Bukan Kunci Membangun Kekayaan, Ini Jawabannya

Menabung Bukan Kunci Membangun Kekayaan, Ini Jawabannya
Menabung merupakan salah satu cara agar Anda bisa menjadi kaya. Namun, menabung bukanlah kunci untuk membangun kekayaan. Sebab, Anda butuh lebih dari menabung agar bisa menjadi kaya.Salah satu hal paling mengejutkan yang tidak disadari orang tentang uang adalah menabung tidaklah cukup," kata penasihat keuangan pribadi Ramit Sethi dilansir CNBC Make It.

Berdasarkan penelitian Allianz Life Generations, generasi milenial sebenarnya cukup bagus dalam menghemat uang. Lebih dari 40 persen dari mereka melaporkan menyisihkan uang setiap bulan. Meski begitu, tabungan Anda bisa baik untuk tujuan jangka pendek, namun belum tentu baik untuk tujuan jangka panjang, seperti pensiun atau membeli rumah.Sebab, inflasi akan terus meningkat seiring waktu, sedangkan tabungan Anda tidak akan sanggup mengejar hal tersebut. Dengan demikian, salah satu cara untuk benar-benar menumbuhkan uang Anda adalah dengan menginvestasikannya.

Sayangnya, banyak generasi milenial yang takut untuk mencoba hal tersebut. Hanya 12 persen dari mereka menggunakan akun broker, menurut studi Bank of the West 2018. Padahal, berinvestasi tidak harus rumit atau menakutkan."Saya masuk ke akun investasi saya sebulan sekali dan saya menghabiskan kurang dari satu jam sebulan untuk berinvestasi," kata Sethi.

Sethi menjelaskan, Anda bisa memulai dengan berinvestasi dengan nilai rendah. Atau Anda bisa mengakses layanan seperti Betterment dan WiseBanyan yang akan memandu Anda melalui proses, sehingga memungkinkan Anda untuk mulai berinvestasi hanya dengan USD 1."Cara sebenarnya untuk menumbuhkan uang Anda bukan hanya menabung. Itu awalnya, tapi saya ingin Anda melangkah lebih jauh dan mulai berinvestas.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.