Jumat, 29 Juli 2016

PLN MEDAN TERBAKAR, MEDAN BAKALAN SERING GELAP , INI PENYEBABNYA ...


BERITA KOCIK | MEDAN - Mesin pembangkit tenaga listrik milik PLN Sumatera Utara Sektor Pembangkit Medan di Jalan Titi Pahlawan Kecamatan Medan Marelan, terbakar.Akibatnya, layanan listrik di sejumlah wilayah di Kota Medan kembali mengalami pemadaman, Selasa (26/7/2016) kemarin dan tak menutup kemungkinan kembali terjadi pemadaman.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 01.00 WIB itu, berawal saat pekerja teknisi PLN mendengar suara ledakan bersumber dari sebuah trafo. Tak berapa lama, kobaran api muncul dan menjalar mesin pembangkit listrik bertenaga diesel tersebut.

Kobaran api nyaris merembet ke mesin penyalur listrik lainnya. Kebakaran tersebut baru dapat dipadamkan setelah pekerja PLN, dibantu dua unit mobil pemadam kebakaran menyemprotkan air ke arah titik kobaran api.

Sahrul (35), warga bermukim di sekitar lokasi jaringan mesin pembangkit PLN menuturkan, ledakan cukup keras sempat terdengar, hingga mengejutkan dan membangunkan warga sekitar yang sedang lelap tertidur. “Ledakannya cukup keras, nggak lama dari kejauhan tampak api berkobar,” ungkapnya.

Kapolsek Medan Labuhan, AKP Yasir Ahmadi mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara di lokasi kejadian, kebakaran itu diduga disebabkan oleh korsleting yang terjadi pada salah satu trafo milik PLN.

“Sementara dugaan kita, api bersumber dari trafo yang terbakar, kemudian menjalar ke mesin pembangkit listrik,” kata, Yasir.
Saat ini, lanjut Kapolsek, polisi telah mengamankan lokasi kejadian untuk proses penyelidikan. Bahkan polisi saat ini sedang memeriksa tiga orang saksi dari petugas PLN yang mengetahui kejadian tersebut.

“Kemungkinan trafo terbakar karena terjadi kelebihan kapasitas daya. Tapi, kondisinya saat ini bisa dikatakan sudah dapat diatasi,” terangnya.Sementara, dampak dari terbakarnya mesin pembangkit PLN. Alhasil, pasokan listrik di Kota Medan kembali terjadi pemadaman.

Dari amatan, aliran listrik padam di sekitar Jalan Marelan Raya Pasar 1, 2, 3, 4 dan 5, Jalan Kapten Rahmad Buddin, Marelan dan Jalan Titi Pahlawan, Marelan.“Kemarin (Senin,red) padam dari pagi sampai sore. Hari ini, listrik di Marelan kembali mati,” keluh, M.Arifin (47) warga Jalan Kapten Rahmad Buddin, Marelan.Tak hanya di Marelan, dampak matinya listrik juga dirasakan sejumlah warga di Kecamatan Medan Labuhan dan Medan Deli.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.